Vegetable GimbapKimbap

BAHAN:
4 lembar rumput laut

Nasi Gimbap :
4 gelas nasi merah
2 sdt minyak wijen panggang
1 sdt cuka beras (tanpa bumbu)
1 sdt nektar agave atau gula (opsional)
1/2 sdt garam

Isi :
1 wortel
5 ons bayam
4 strip panjang takuan atau danmuji (acar lobak)
3 butir telur, kocok sebentar
6 ons portobello, iris tipis-tipis
1 sdt tamari
1 sdt nektar agave atau gula
garam dan merica
minyak canola atau biji anggur untuk wajan

INSTRUKSI:
1. Tumis wortel sampai empuk. Tambahkan sedikit garam dan aduk rata. Tumis bayam sampai layu. Tambahkan satu atau dua sendok makan air untuk mempercepat prosesnya. Tambahkan sedikit garam dan aduk rata.

2. Tumis jamur sampai kecoklatan. Tambahkan sedikit garam, 1 sendok teh tamari, dan 1 sendok teh nektar agave. Campurkan, lalu angkat dari kompor setelah semua kering.

3. Tambahkan sedikit garam dan merica ke telur kocok. Tuang telur ke dalam wajan yang dipanaskan dengan minyak. Goreng dalam bentuk pancake / omelet. Potong menjadi 1 / 2-3 / 4 inci.

4. Diamkan nasi sampai dingin. Setelah dingin, campur cuka beras dan sisa bahan untuk nasi gimbap dalam mangkuk. Aduk dengan hati-hati agar tidak menghancurkan nasi.

5. Tempatkan sepotong rumput laut kering di atas tikar bambu. Sebarkan 1 cangkir beras gimbap di atas 3/4 rumput laut. Letakkan lapisan wortel, kangkung, jamur, acar lobak, dan satu strip (atau dua) telur di atas nasi. Cobalah untuk menumpuk bahan pengisi di atas satu sama lain. Gulunglah dan lipat nasi serta rumput laut di atas isian. Gulung lagi untuk membuat silinder bundar yang bagus, lepaskan tikar bambu yang digunakan untuk menggulung. Gulung dengan kencang. Ini seperti menggulung cerutu. Ulangi dengan sisa nasi dan rumput laut.

6. Potong gimbap menjadi 2-3 inci dengan pisau tajam. Usap pisau seperlunya dengan handuk kertas yang dibasahi sedikit minyak. Sajikan di piring atau di dalam kotak bento. Nikmati gimbap Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *