Annyeong! Ini resep kimchi Anda! Resep Kimchi ini rasanya seperti yang ada di restoran Shogun, Sambo Kojin & restoran prasmanan Korea. Tahukah Anda bahwa makanan fermentasi seperti kimchi, dapat mengurangi kecemasan, terutama pada kita yang secara kronis, takut, pemalu. Itu menurut National Geographic Magazine.

Cara Membuat Kimchi Korea

BAHAN:
1 (2 pon) kepala kubis cina
1/4 cangkir garam laut
Air
1 sendok makan bawang putih parut (sekitar 5-6 siung)
1 sendok teh jahe parut
1 sendok teh gula
1-5 sendok makan serpihan lada merah Korea (gochugaru)
8 ons lobak atau daikon Korea, kupas dan potong korek api
4 daun bawang, dipangkas dan dipotong-potong 1 inci

ALAT:
Talenan dan pisau
Mangkuk besar
Sarung tangan (opsional tetapi sangat dianjurkan)
Piring dan sesuatu untuk menimbang kimchi, seperti toples atau kaleng kacang
Saringan
Mangkuk kecil
Tabung 1 liter dengan tutup plastik
Mangkok atau piring untuk ditempatkan di bawah tabung selama fermentasi

INSTRUKSI:

1. Iris kubis. Iris kubis memanjang menjadi empat bagian dan angkat tengahnya. Potong melintang menjadi strip selebar 2 inci.

2. Campurkan garam dengan kubis. Tempatkan kubis dan garam dalam mangkuk besar. Dengan menggunakan tangan Anda (sarung tangan opsional), pijat garam ke dalam kubis hingga mulai melembut sedikit, lalu tambahkan air untuk menutupi kubis. Letakkan piring di atas dan timbang dengan sesuatu yang berat, seperti toples atau kaleng kacang. Diamkan selama 1-2 jam.

3. Bilas kubis secara menyeluruh dan tiriskan. Bilas kubis di bawah air dingin 3 kali dan tiriskan dalam saringan selama 15-20 menit. Bilas dan keringkan mangkuk yang Anda gunakan untuk asinan, dan sisihkan untuk digunakan di langkah 5. Pastikan tidak ada rasa garam di dalam kubis.

4. Mulai menyiapkan pasta. Sementara itu, campurkan bawang putih, jahe dan gula dalam mangkuk kecil dan aduk hingga membentuk pasta yang halus. Campur dengan gochugaru, gunakan 1 sendok makan untuk yang ringan dan hingga 5 sendok makan untuk pedas (saya suka sekitar 3 1/2 sendok makan).

5. Campurkan sayuran. Buang air yang tersisa dari kubis dan kembalikan ke mangkuk bersama kubis, daun bawang, dan pasta bumbu.

6. Menggunakan sepasang sarung tangan bersih, aduk hingga rata. Masukkan pasta ke dalam sayuran dengan lembut sampai benar-benar terlapisi. Sarung tangan adalah opsional di sini tetapi sangat dianjurkan untuk melindungi tangan Anda dari sengatan, noda, dan bau!

7. Masukkan campuran kimchi ke dalam stoples. Tekan ke bawah sampai air garam naik untuk menutupi sayuran. Sisakan ruang kepala minimal 1 inci. Tutup stoples dengan tutupnya.

8. Tunggu beberapa hari dan biarkan fermentasi. Diamkan tabung pada suhu ruangan selama 1-5 hari. Anda mungkin melihat gelembung di dalam toples dan air garam bisa merembes keluar dari tutupnya; letakkan mangkuk atau piring di bawah stoples untuk menampung air yang merembes keluar.

9. Periksa setiap hari dan dinginkan jika sudah siap. Periksa kimchi sekali sehari, menekan sayuran dengan jari atau sendok bersih agar tetap terendam di bawah air garam. (Ini juga melepaskan gas yang dihasilkan selama fermentasi.) Selalu lakukan uji rasa. Sekali kimchi rasanya cukup enak untuk seleramu. Mulailah menempatkan toples di dalam kulkas. Anda dapat mulai memakan Kimchi Anda, tetapi rasanya akan jauh lebih baik setelah satu atau dua minggu.

Sajikan dan nikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *